Untuk Pelajar ESL – Hari Vimy Ridge di Kanada

Senin Paskah – sehari setelah Paskah, yang selalu pada hari Minggu – adalah hari libur resmi di Kanada. Orang-orang mengambil cuti untuk menghormati hari raya Kristen. Karena Paskah adalah hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama setelah ekuinoks, hari itu dan Senin Paskah berada pada tanggal yang berbeda setiap tahun.

Pada tahun 1917, Senin Paskah jatuh pada tanggal 9 April. Ini menjadi tanggal yang penting dalam sejarah Kanada. Sejak 2003, telah disebut Hari Vimy Ridge. Meskipun bukan hari libur resmi, itu adalah hari peringatan. Pemerintah Kanada mendesak orang untuk menghormati mereka yang bertempur di Prancis sementara negara mereka menikmati liburan.

Vimy Ridge ada di Prancis, dekat dataran Douai. (Sebuah punggungan adalah area dataran tinggi.) Selama perang, itu menjadi penting karena memiliki pemandangan area yang jauh. Jerman telah mengambilnya dan membentenginya (membangun gedung-gedung pertahanan). Prancis belum dapat menangkapnya kembali.

Pada 9 April 1917 – Paskah Senin – tentara Kanada menyerang Vimy Ridge. Mereka telah melatihnya dengan hati-hati untuk itu. Lebih dari 3500 dari mereka terbunuh, tetapi mereka menangkap punggung bukit.

Ini adalah pertempuran pertama perang di mana tentara dari seluruh Kanada bertempur bersama. Melihat ke belakang, banyak orang Kanada merasa ini membawa negara lebih dekat. Mereka juga merasakan dunia lebih dihormati di Kanada setelah kemenangan. Pada saat itu, Kanada adalah negara muda, merdeka hanya selama 50 tahun. Banyak orang masih menganggapnya sebagai tempat terpencil milik Inggris. Di Vimy Ridge, Kanada menunjukkan bisa bertindak sendiri.

Kemudian, Prancis memberi Vimy Ridge ke Kanada. Sebuah monumen dibangun di sana, untuk menghormati mereka yang bertempur di medan perang.

Untuk melihat video singkat tentang pertempuran, klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *