Tips Perjalanan yang Berguna Tentang Musim Dan Cuaca di Langkawi

[ad_1]

Langkawi memiliki jenis iklim yang sama dengan Thailand. Ini dikenal sebagai iklim monsun tropis. Kadang-kadang juga dapat diberi label sebagai "iklim basah tropis" meskipun itu tidak selalu terjadi sepanjang tahun. Iklim surga membuat Langkawi tempat yang bagus untuk dikunjungi, tetapi sebaiknya Anda mempelajari berbagai jenis cuaca sebelum memesan liburan yang sempurna.

Bagi mereka yang diakreditasi dengan empat musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin, Thailand mungkin tampak seperti planet yang berbeda! Musim panas dan musim dinginnya mungkin tampak mundur meskipun biasanya hangat sepanjang tahun dengan suhu mulai dari rata-rata 27 derajat Celsius (81 ° F) selama bulan terdingin bulan Juli hingga sekitar 29 (81 ° F) selama bulan terpanas di bulan Februari .

Dengan mengatakan bahwa, daripada musim tradisional, Langkawi hanya mengalami musim hujan dan musim kemarau. Dalam hal bepergian, ini dikenal sebagai musim rendah dan musim tinggi masing-masing. Ini karena banyak wisatawan hanya lebih suka berkunjung selama musim kemarau untuk menghindari hujan dan monsun mungkin.

Musim Kemarau (musim ramai):

November hingga Maret adalah waktu tersibuk. Selama waktu ini, Langkawi mengalami lalu lintas terbanyak.

Setelah hujan lebat pada musim hujan, kehidupan tanaman tumbuh subur menciptakan pemandangan yang indah.

Karena tingginya arus pengunjung, banyak harga dinaikkan untuk bersaing dengan permintaan.

Musim Hujan (musim sepi):

Juli hingga Oktober adalah ketika bisnis pariwisata Langkawi melambat

Celah hujan di tingkat intensitas. Terkadang banjir besar mungkin terjadi.

Dalam banyak kesempatan, hujan tidak berlangsung lama tetapi sangat kuat

Selama waktu ini, perjalanan dengan perahu tidak selalu tersedia

Bagi mereka yang ingin menyewa feri Koh Lipe ke Langkawi, mungkin masih bisa dilakukan selama musim hujan selama rencana perjalanan dibuat fleksibel. Namun, perjalanan dengan feri dari Langkawi ke Phuket atau bahkan menyewa feri Langkawi ke Krabi tidak dianjurkan selama musim hujan.

Selama musim kemarau, sangat umum untuk menemukan feri di antara tujuan wisata populer ini. Sebenarnya, ini adalah cara yang lebih disukai untuk bepergian karena banyak tempat di dalam dan di sekitar Thailand terlalu kecil untuk memiliki bandara sendiri.

Pada musim apapun, basah atau kering, biasanya mungkin untuk menyewa feri ke KohLipe ke Langkawi dan sebaliknya tanpa masalah. Mereka menawarkan harga yang sangat kompetitif dan memiliki pengalaman dalam mengangkut turis dan penduduk lokal dari pulau ke pulau. Ada juga speed boat yang tersedia bagi mereka yang mencari tumpangan lebih cepat.

Penting untuk memilih waktu setahun dengan hati-hati untuk mendapatkan pengalaman terbaik di Langkawi. Tentu saja semuanya tergantung pada preferensi masing-masing dan setiap wisatawan, tetapi biasanya, seorang wisatawan tidak ingin menghabiskan liburan mereka menghindari banjir! Di sisi lain, beberapa mungkin suka berpetualang dan menemukan apa yang mereka cari tidak peduli cuaca!

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *