Pilihan Pencahayaan Ruang Tamu yang Dapat Bekerja untuk Anda

Kami mengharapkan jumlah fungsi yang mencengangkan dari ruang keluarga kami setiap hari. Itu harus menjadi tempat tamu kami dengan penuh gaya, berisi anak-anak kami menghibur dan menenangkan stres kami dengan tenang di akhir semua itu. Dengan begitu banyak permintaan, dapat dimengerti bahwa para ahli desain interior merekomendasikan memiliki beberapa tingkat pencahayaan ruang tamu untuk mengakomodasi semua tugas bervariasi yang terlibat.

Sementara banyak pemilik rumah yang lebih memilih untuk memiliki berbagai pencahayaan untuk area ini, setiap lapisan diarahkan untuk mengakomodasi tujuan yang berbeda, bisa sulit untuk mengetahui mana yang merupakan pilihan pencahayaan ruang tamu yang terbaik. Artikel ini akan memandu Anda melalui opsi pencahayaan ruang tamu yang berbeda sebagai pembuangan Anda dan kapan yang terbaik untuk menggunakan masing-masing.

Ruang Utama Pencahayaan Pilihan- Lampu utama harus menawarkan banyak cahaya. Ini biasanya perlengkapan overhead, meskipun beberapa desainer bergerak menjauh dari solusi tradisional ini. Selain menjadi sumber cahaya utama, perlengkapan ini harus menambahkan daya tarik estetika ke ruangan karena akan menjadi titik fokus. Pilih sesuatu yang mengundang, berani, atau kreatif sesuai dengan dekorasi dan selera ruangan Anda, tetapi biarkan itu menjadi sesuatu yang secara dekoratif dekoratif. Banyak pemilik rumah yang senang memasang lampu gantung atau liontin dan perlengkapan gantung di ruang tamu dan ruang duduk karena alasan ini.

Yang sedang berkata, ingat bahwa pencahayaan overhead sangat bagus asalkan disertai dengan pencahayaan tugas tambahan seperti sconce dinding atau lampu baca. Ini untuk menghindari bayangan, menciptakan silau, dan menyebabkan kelelahan mata dari pencahayaan yang tidak memadai di tingkat mata.

Pencahayaan Tugas- Gunakan lampu meja atau lampu berdiri bebas untuk mengerjakan proyek individu seperti puzzle, permainan, kertas, merenda atau hobi lainnya. Idealnya, lampu ruang tamu harus diatur sedikit di belakang dan ke kiri atau kanan daerah yang diterangi sehingga cahaya dapat datang dari belakang bahu seseorang dan menuangkan cahaya ke arah proyek di tangan. Gunakan perlengkapan lampu track yang lebih kecil atau agen pencahayaan tingkat rendah lainnya untuk melihat komputer dan televisi. Ini menghindari silau dan memungkinkan layar tampilan gambar yang tepat.

Sconce Dinding- Sconce dinding memberikan pencahayaan ambien yang besar, terutama scone lengan yang lebih besar atau banyak. Seperti yang disebutkan di atas, sconce dan fixture overhead yang besar adalah kombinasi sempurna.

Aksen & Menyoroti- Tarik perhatian ke perapian dengan pencahayaan tersembunyi di atas atau lintasan perlengkapan lampu. Atau, sconce dinding di kedua sisi perapian akan menekankan perapian dan menawarkan lebih banyak pencahayaan untuk seluruh ruangan. Cahaya yang terletak di belakang objek dapat menonjolkan tiang, patung atau tanaman lantai. Tambahkan lapisan tambahan dengan lampu gantung multi-tier atau lampu cuci dinding / langit-langit. Lampu aksen ditempatkan di ceruk, sudut atau tertutup di ruang akan menonjolkan area tertentu atau potongan dan memberikan ruang penampilan yang lebih besar.

Lampu Ruang Tamu- Memiliki berbagai lampu di sekeliling ruangan adalah cara mudah untuk menciptakan suasana santai dan santai. Ketika Anda siap untuk menendang kembali untuk malam hari, matikan lampu di atas kepala dan hidupkan ini lampu ruang tamu untuk beberapa waktu tenang. Lampu lantai dan meja juga bagus karena mereka menawarkan solusi pencahayaan portabel, yang berarti Anda dapat memindahkannya ke area yang berbeda jika lebih banyak cahaya diperlukan untuk tugas tertentu.

Akhirnya, pastikan Anda menggunakan semua yang Anda inginkan untuk menciptakan suasana pencahayaan ruang tamu yang optimal. Percaya atau tidak, ini termasuk dinding, permadani, gorden, dan furnitur juga. Warna gelap menyerap pilihan pencahayaan ruang tamu terencana Anda, menelan sebagian besar kemanjurannya. Warna yang lembut dan cerah, di sisi lain, akan membantu meningkatkan cahaya. Tetaplah berpegang pada nada-nada ini ketika mendekorasi ruang tamu Anda untuk menciptakan area hidup, hiburan, dan santai yang ideal di rumah Anda.

Beberapa Pilihan & Tips Pencahayaan Ruang Tamu Lebih Lanjut:

– Untuk rumah dengan keterbatasan ukuran, pencahayaan yang tersembunyi akan memakan lebih sedikit ruang dan memberikan nuansa lapang pada area tersebut.

– Pada siang hari, gunakan pencahayaan alami sebanyak mungkin. Ini adalah kualitas terbaik, dan gratis! Jika Anda memiliki jendela besar, maksimalkan dengan menggunakan tirai belaka atau jendela kaca untuk meredakan cahaya.

– Sering sakit kepala dapat menjadi indikasi pencahayaan yang tidak mencukupi. Karena Anda akan menggunakan mata Anda banyak di ruang tamu (antara membaca, menonton TV dan hobi), pastikan bahwa ada jumlah cahaya yang tepat sehingga terhindar dari kelelahan mata.

– Jika Anda tidak dapat diganggu dengan 4-8 perlengkapan yang berbeda (rata-rata untuk pengaturan ruang tamu), maka Anda akan menikmati fleksibilitas saklar dimmer pada sumber pencahayaan ruang tamu utama Anda.

– Penting juga untuk menggabungkan berbagai jenis bola lampu. Campurkan persediaan halogen, fluorescent, dll, serta lampu putih hangat atau lampu biru dingin agar sesuai dengan pengaturan ruangan, di dalam perlengkapan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *