Kamera Nikon D3400 – Memperbaiki Lensa, Memasang Kartu Memori dan Port USB

Kamera DSLR Nikon D3400 adalah penawaran Nikon kepada orang-orang yang ingin memulai perjalanan dengan fotografi DSLR. Sementara kamera dapat melakukan banyak hal secara otomatis, itu akan membutuhkan pengguna untuk memiliki pemahaman yang lebih besar tentang teknologi yang mereka miliki di tangan mereka. Artikel ini dirancang untuk membantu pemilik baru menyesuaikan lensa ke kamera dengan benar dan juga memasukkan kartu memori, dan memahami port yang ada di sisi Nikon D3400.

Lensa kit, yang hadir dengan kamera ini adalah lensa AF-P DX NIKKOR 18-55mm f / 3.5-5.6G dan lensa yang hebat untuk memulai. Ini adalah lensa zoom normal 3,1x yang mencakup kisaran panjang fokus 18-55mm. Ini adalah lensa autofocus yang cepat dan akurat dan juga cukup tenang – yang berguna jika Anda membeli kamera ini untuk merekam video. Namun, seperti semua peralatan kamera, sangatlah penting untuk Anda mengurusnya. Pasangkan ke kamera dengan benar akan membantu melindungi lensa Anda dan Nikon D3400 Anda. Jika Anda melihat pada sisi mount lensa pada kamera, ada titik putih dan jika Anda melihat pada sisi lensa, di dekat pemasangan bayonetnya, Anda akan melihat juga ada titik putih. Tujuannya adalah untuk melepas kedua tutupnya dengan sangat hati-hati dan mencocokkan dua titik putih, dengan lembut pas ke dalam soket bayonet dan kemudian memutarnya berlawanan arah jarum jam sampai berbunyi klik. Satu-satunya hal lain yang perlu Anda lakukan, buka lensa dengan menekan tombol di sisinya dan memutar lensa sehingga bagian depan membesar. Anda tidak dapat menggunakan kamera untuk mengambil gambar jika lensa belum dibuka dengan cara ini.

Meskipun Anda mendapatkan hampir semua yang Anda butuhkan dalam kotak ketika Anda membeli NIKON D3400 bagi Anda untuk mengambil gambar cukup banyak langsung, satu hal yang tidak Anda miliki ketika Anda mendapatkan kotak adalah kartu memori dan tentu saja Anda memerlukan kartu memori untuk menyimpan gambar dan video yang Anda rekam di kamera. Saya sarankan mendapatkan kartu Sandisk dan alasannya adalah bahwa Sandisk akan menjamin kehidupan kartu. Penting untuk diingat bahwa mereka tidak akan menjamin apa yang ada di kartu, tetapi jika kartu gagal, Sandisk akan mengganti kartu. Ini sedikit ekstra. Saya juga menyarankan Anda mendapatkan kartu 16GB atau 32 GB sehingga Anda memiliki banyak ruang. jika Anda merekam video, Anda akan membutuhkannya. Namun, saya tidak akan menggunakan apa pun yang lebih besar karena Anda mungkin tergoda untuk menggunakan kartu tersebut sebagai drive dan menyimpan gambar dan video di dalamnya. Anda seharusnya hanya menggunakan kartu memori sebagai penyimpanan sementara dan menyimpan file Anda ke komputer atau hard drive sesegera mungkin. Jenis kartu terbaik adalah SDHC atau SDXC. Port untuk kartu berada di sisi kanan kamera saat Anda memegangnya di depan Anda. Anda membuka pintu dengan menariknya sedikit ke depan dan Anda menaruh kartu dengan label yang menghadap Anda. Ini adalah mekanisme pegas, jadi dorong ke dalamnya hingga berbunyi klik. Jika tidak masuk dengan mudah, mungkin itu salah. Apa yang akan Anda perhatikan adalah ketika Anda mendorongnya sepenuhnya lampu hijau berkedip di bagian belakang kamera untuk mengatakan bahwa itu sedang dilakukan dengan benar. Jika Anda perlu mengeluarkan kartu itu, Anda cukup menekan kartu dan, karena kartu itu di pegas, kartu itu akan terpental lagi.

Di sisi lain ada dua port, atau soket. Ini sangat berguna karena mereka adalah port USB yang memungkinkan Anda untuk mentransfer gambar langsung dari kamera ke laptop Anda, yang benar-benar baik jika Anda tidak memiliki komputer yang memiliki port kartu memori dan Anda tidak memiliki pembaca kartu, dan di bawahnya ada port HDMI yang memungkinkan Anda untuk menampilkan gambar Anda di TV. Tidak satu pun dari arahan ini diberikan kepada Anda di kotak, jadi jika Anda ingin melakukan salah satu dari hal-hal itu, Anda perlu membeli prospek secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *