Cuaca Jamaika – Waktu Terburuk dan Terburuk

Cuaca Jamaika pada bulan-bulan tertentu dalam setahun menjadikan pulau ini tempat yang bagus untuk dikunjungi, sementara bulan lainnya menjadikannya tempat yang harus dihindari.

Pulau ini memiliki cuaca hangat yang stabil, vegetasi yang subur dan orang-orang yang menarik. Jamaika adalah tujuan paling populer ketiga di Karibia dan terletak hanya 600 mil selatan Miami, FL.

Ini adalah tujuan resor yang sangat populer dan memiliki atraksi utama termasuk Dunn's River Falls dan ibukota di Kingston.

Cuaca Jamaika rata-rata sedikit lebih hangat daripada kebanyakan destinasi Karibia. Meskipun vegetasi yang subur, ia menerima sedikit lebih sedikit hujan juga.

Suhu Rata-rata

Suhu tinggi rata-rata bulanan hampir 89 derajat Fahrenheit dan rata-rata terendah bulanan adalah 73 derajat, menurut Organisasi Meteorologi Dunia.

Suhu rata-rata suhu Jamaika antara 90 dan 91 derajat pada bulan Juni, Juli dan Agustus.

Mereka memoderasi hanya sedikit sekitar 87 derajat pada bulan Desember, Januari, Februari dan Maret, menjadikan pulau ini sebagai salah satu tujuan Karibia yang lebih hangat sepanjang tahun.

Curah hujan rata-rata

Curah hujan adalah 2,7 inci sebulan. Jumlah rata-rata hari hujan adalah 7,8 sebulan.

Curah hujan jarang terjadi dari Desember hingga April. Ini meningkat pada Mei hingga empat inci total, turun pada bulan Juni dan Juli dan mulai mengambil lagi pada bulan Agustus, September dan Oktober.

Itu karena musim angin Karibia musiman secara resmi berlangsung dari 1 Juni hingga 30 November dan mencapai titik tinggi aktivitas selama musim gugur.

Kepulauan seperti Jamaika jarang terkena langsung oleh badai, tetapi mereka sering merasakan dampaknya dan memang melihat lonjakan aktivitas badai.

Dalam kasus Jamaika, bulan terburuk untuk hujan secara historis adalah Oktober.

Cuaca Jamaika pada bulan Oktober memiliki curah hujan terburuk pada tujuh inci total, diikuti oleh September dan Mei. Oktober juga rata-rata 14 hari hujan selama sebulan.

Waktu Terbaik untuk Pergi

Pulau ini paling populer dengan pengunjung pada bulan Juli. Paling tidak populer pada bulan September dan Oktober.

Siapa pun yang merencanakan liburan Jamaika harus mempertimbangkan bulan Desember hingga April, Juni, dan Juli sebagai bulan ketika cuaca mendukung mereka.

Mereka harus menghindari September, November, Mei dan terutama Oktober sebagai bulan dengan curah hujan tertinggi dan jumlah hari hujan tertinggi.

Bulan-bulan dengan cuaca terburuk juga biasanya memiliki harga terbaik untuk semua resor inklusif.

Siapa pun yang bersedia mengambil risiko pergi ke Jamaika selama musim gugur mungkin mempertimbangkan asuransi perjalanan untuk perlindungan ekstra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *