Cuaca Apa yang Baik untuk Spearfishing?

Salah satu faktor yang membuat spearfishing berkelanjutan secara ekologi adalah bahwa hal itu hanya mungkin dalam cuaca yang baik. Anda bisa pergi memancing kapan saja sepanjang tahun, terlepas dari apakah tidak ada angin, atau apakah ada badai besar di jalan. Spearfishing di sisi lain sama sekali tidak mungkin dalam cuaca yang baik. Itu sangat bergantung pada visibilitas yang baik. Minimal sekitar 5 meter diperlukan, dan ketika gelombang atau angin mengangkat visibilitas biasanya akan turun di bawah ini.

Tidak memiliki angin dan tidak ada ombak adalah kondisi spearfishing yang ideal, dan dengan matahari terbit juga. Matahari cenderung membuatnya lebih mudah dilihat di bawah air, meskipun itu bukan faktor penentu! Dengan mengatakan ini, Anda dapat dengan mudah menyelam dalam dua meter gelombang tetapi itu sedikit lebih sulit! Di beberapa bagian dunia, ombak dapat memiliki dampak besar pada penyelaman, tetapi di sebagian besar tempat Anda tidak akan melihatnya. Di beberapa tempat di dunia, arus naik dan turun 6 meter setiap hari, dan ini dapat menyebabkan malapetaka serius dengan jadwal menyelam Anda!

Berbagai jenis spearfishing akan membutuhkan cuaca yang berbeda. Jelas memiliki cuaca yang sempurna adalah yang terbaik, tetapi jika Anda menyelam di sekitar karang untuk ikan kecil maka Anda bisa lolos dengan jarak pandang yang buruk. Tentu, penyelaman tidak akan menjadi yang paling menyenangkan tetapi Anda masih bisa mendapatkan umpan. Secara umum semakin dangkal air semakin banyak pengaruh membengkak dan angin memiliki visibilitas. Jika Anda melangkah lebih dalam, jarak pandang biasanya jauh lebih baik, tetapi ini tidak selalu terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *